Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Indonesia Pasarkan Sedan "Kencang"

Kompas.com - 02/04/2016, 12:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Lexus Indonesia mengumumkan hadirnya sedan sport terbaru, GS F. Inilah salah satu model yang lahir dari divisi F atau ahli mobil kencang yang dimiliki Lexus. Sedan ini melengkapi jajaran ”F” selain RC F yang diluncurkan setahun yang lalu.

Soal tampang, Lexus masa kini memang memikat. Eksterior GS F memiliki desain modern dan sporty, bahkan cenderung galak. Lampu utama LED lebih pipih dihiasi tiga buah DRL berbentuk ”L’ khas Lexus. Spindle Grille kian kokoh dengan lapisan krom.

Kisi-kisi udara besar berkesan gagah, apalagi didukung pelek 19-inci yang ringan. Buritan juga berkesan sporty dengan kombinasi lampu yang futuristik ditemani pipa knalpot berjumlah empat lubang sebagai pendamping difusser.

Unsur sporty juga terdapat pada interior dengan atmosfer ”Ultimate F Cockpit’ yang terdapat bangku semi-bucket. Penumpang dimanjakan dengan layar utama 12,3 inci, terbesar di kelasnya. Audio Mark Levinson tampil premium dengan 17 pengeras suara. Seperti RC F, GS F menggunakan Digital Meter Cluster yang terinspirasi oleh LFA.

Lexus Indonesia Ditawarkan dalam tiga trim dengan harga di atas Rp 3 miliar.
Sebagai mobil kencang, GS F dibekali mesin V8 5.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga 470 tk dan torsi maksimal 530 Nm. Para insinyur menerapkan sistem Oto dan Atkinson Cycle pada mesin agar tercapai performa optimal sekaligus menghadirkan efisiensi bahan bakar. Jantung pacu ditemani transmisi 8-percepatan.

Dalam siaran resmi (30/3/2016), GM Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan bahwa Lexus GS F hadir dalam edisi terbatas.

”Lexus International memberikan kesempatan untuk memfasilitasi penikmat mobil Sport Premium di Indonesia dalam memiliki unit IS F dan RC F, dan kini hadir GS F untuk semakin memanjakan para Lexus Enthusiast penggemar sedan sport,” kata Adrian.

Ada tiga trim yang ditawarkan yaitu Alumunium trim dengan banderol Rp 3,360 miliar, Carbon Composite trim Rp 3,380 miliar, dan CFRP trim Rp 3,395 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com