Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Mau Pamer Penantang HR-V di GIIAS?

Kompas.com - 30/03/2016, 11:35 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Selain di Indonesia International Motor Show (IIMS), PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menegaskan akan mengikuti gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada Agustus 2016 mendatang.

Pada pameran otomotif tersebut, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota di Indonesia itu akan membawa mobil konsep. Meski belum diungkapkan, tetapi kemungkinan besar siap memboyong C-HR yang terakhir dipamerkan di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016.

“Waktunya kalau memang pas nanti kita akan informasikan. Di GIIAS, kita ingin selalu ada mobil konsep, mengenai C-HR yang akan dibawa, kemungkinannya selalu ada,” ungkap Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Aditya Maulana, KompasOtomotif Toyota C-HR di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016.

Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran TAM menambahkan, kehadiran crossover konsep terbaru Toyota itu memang sudah dekat dengan Indonesia. Terakhir, dipamerkan di BIMS 2016, namun bisa saja menjauh lagi, karena siapa tahu negara lain membutuhkan untuk dipamerkan juga.

“Untuk menghadirkan mobil konsep itu butuh waktu yang cukup lama. Sebab, tidak hanya mobil tetapi sampai ke instruktur mobil tersebut harus datang untuk menjelaskan,” kata Anton.

Jika masuk ke pasar otomotif nasional, C-HR akan bersaing dengan crossover sejenis seperti Honda HR-V, dan Nissan Juke. Spesifikasi di luar negeri, C-HR ini dibekali mesin 1.8-liter, pilihan lain, yakni 1.2-liter turbocharged bertenaga 115 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com