Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Mulai "Galau" Bersama Yamaha

Kompas.com - 28/03/2016, 16:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Qatar, KompasOtomotif  – Ketika Valentino Rossi sudah memastikan perpanjangan kontrak dengan Yamaha hingga dua tahun ke depan, pebalap lain, Jorge Lorenzo justru masih galau. Juara dunia MotoGP 2015 ini belum juga memutuskan akan melanjutkan cerita balapnya bersama Yamaha atau memilih hijrah ke tim lain.

Dari rumors yang beredar, sikap menunda Lorenzo ini terjadi karena ia tengah "pedekate" dengan Ducati, seperti dilansir dari laman Crash.net, Senin (28/3/2016). Wilco Zeelenberg, manager tim Lorenzo mengatakan, kalau dirinya sadar ini merupakan godaan bagi juara bertahan untuk mencoba tunggangan lain.

“Semua keputusan ada di Lorenzo. Kami akui memang pebalap tersebut adalah paket lengkap untuk Yamaha, namun pesaing kami juga mungkin menginginkan hal yang sama,” ujar Zeelenberg.

Zeelenberg melanjutkan bahwa Lorenzo sendiri sudah cukup lama berada di Yamaha, sejak 2008. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan, membuat dirinya akan pergi meninggalkan Yamaha.

“Melihat hal tersebut, Lorenzo sudah delapan tahun membela tim Yamaha, dan bisa saja dia meninggalkan kami. Namun saya harap, Lorenzo cukup pintar untuk tetap bersama Yamaha dan terus memenangkan gelar-gelar berikutnya,” tutur Zeelenberg.

Pada seri pertama MotoGP di Sirkuit Losail Qatar, Minggu (20/3/2016) Lorenzo berikan awal yang sempurna bagi Yamaha, dengan meraih podum juara. Dirinya meninggalkan Andrea Dovizioso dari tim Ducati dengan gap 2,02 detik yang finis di urutan kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com