Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Bangkok

Motor Bebek Listrik Honda Sapa Thailand

Kompas.com - 26/03/2016, 10:05 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Sepeda motor listrik konsep Honda, yaitu EV-Cub menyapa masyarakat Thailand di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) yang tengah berlangsung hingga 3 April 2016. Kehadirannya itu sebagai bukti bahwa Honda serius terjun ke segmen motor listrik.

Bukan pertama kalinya perusahaan asal Jepang itu memamerkan motor bebek listrik. Sebelumnya muncul di Tokyo Motor Show (TMS) 2015 dan awalnya 2009 di ajang sama, namun sebagai konsep awal.

Saat KompasOtomotif berada di booth Honda, motor yang cukup dinantikan adalah EV-Cub ini. Sebelum acara perkenalan dimulai, motor listrik ini diselimuti selubung dan setelah dibuka menjadi incaran para juru kamera.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Honda EV-Cub yang masih ditutup selubung di BIMS 2016.

Motor bebek listrik tersebut disiapkan Honda untuk menciptakan gaya hidup modern dan ramah lingkungan. Meski bertampang klasik, namun teknologinya sudah maju, sebab menggendong mesin listrik dan baterai lithium-ion yang dapat dilepas dan diisi di rumah.

Rencannya, Honda akan memproduksinya di 2018 dan dijual secara global, termasuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com