Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Scrambler Edisi Terbatas Lahir di Thailand

Kompas.com - 25/03/2016, 07:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sumber paultan

Selangor, KompasOtomotif – Atas dasar kenangan kejayaan pebalap legendaris Mike Hailwood, Ducati Thailand mengabarkan akan meluncurkan model ekslusif berbasis Scrambler. Produk tersebut niatnya akan diluncurkan September 2016, hanya 58 unit.

Ducati Scrambler “Mike Hailwood Edition” dihadirkan untuk memperingati ulang tahun ke-58, dari pertemuan pertama Hailwood dengan Ducati, pada 1958. Hailwood sendiri merupakan pebalap Grand Prix Motorcycle Road Race yang sukses di era 1960-an.

Apichat Leenutaphong, pemilik Ducati Thailand, mulai merencanakan ide ini, kala bertemu dengan janda Hailwood, Pauline pada Oktober 2015. Dari rupa Ducati Imola 200 1972, menuntun pemikiran kepada edisi spesial Ducati Scrambler, seperti dilansir Paultan.org, Kamis (24/3/2016).

Paultan.org Ciri khas produk terbatas "Mike Hailwood Edition" ada di bagian ekor, knalpot dan kombinasi cat.

Dengan basis Ducati Scrambler Icon 2016, edisi Hailwood mengadopsi mesin berkapasitas silinder 803cc, pendingin udara V-twin, dengan dua katup yang sanggup menyemburkan power 74 tk, dan tosi di 68 Nm. Menggunakan bagian utama milik Scrambler Icon sebagai dasarnya, edisi spesial ini punya desain khusus pada bagian ekor dan pelindung samping.

Knalpot merek Termignomi, membuatnya semakin terlihat klasik, sejalan dengan desain grafis pada tubuh yang terinspirasi dari tunggangan Hailwood tahun 1978. Pelek model jari-jari, dengan bagian sisinya disemburkan tinta emas.

Harga Ducati Scrambler edisi Mike Hailwood ini, akan dibanderol dengan harga 699.000 baht atau Rp 263 jutaan. Penjualan juga akan dibagi dua tahap, pertama 28 unit, lalu sisanya dikemudian hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber paultan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com