Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Bangkok, Thailand

Mobil James Bond "Berpose" di Bangkok Motor Show 2016

Kompas.com - 23/03/2016, 13:47 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif - Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016 tak hanya ajang pamer mobil konsep masa depan atau prototipe (pra produksi). Beberapa model yang bisam enarik perhatian pengunjung atau legenda kerap dihadirkan. Salah satunya Aston Martin DB10, mobil yang digunakan dalam film James Bond : Spectre.

Mobil ini menjadi satu dari beberapa kendaraan yang dipamerkan Aston Martin di hari pertama penyelenggaraan BIMS di Impact Muang Thong Thani, Selasa (22/3/2016). Warna Aston Martin DB10 yang ditampilkan di BIMS 2016 sama dengan yang digunakan Bond, yakni abu-abu.

Kompas.com/Alsadad Rudi Aston Martin DB10 yang dipamerkan di Bangkok International Motor Show 2016. Mobil yang diproduksi untuk keperluan syuting film "James Bond: Spectre" ini diketahui hanya diproduksi 10 unit di seluruh dunia.
Kehadirannya cukup menyita perhatian banyak pengunjung yang datang ke BIMS. Sayangnya, mereka tak bisa melihat lebih dekat maupun menyentuh. Pengelola Aston Martin memberi pagar pembatas khusus untuk mobil yang hanya diproduksi 10 unit di seluruh dunia itu.

DB10 sengaja diciptakan untuk menunjang kegiatan produksi syuting film James Bond : Spectre. Kesepuluh unit diproduksi khusus di Gaydon, Inggris. Mobil ini punya spesifikasi berbeda jika dibandingkan mobil pada umumnya. Sehingga, pemiliknya nanti hanya bisa menjadikan mobil ini sebagai koleksi atau produk pamer.

Selain DB10, Aston Martin turut memajang DB5, DB9, DB11, V8, dan Rapide S.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com