Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FoxSport Menjamin Kesalahan “Bendera Merah Putih”Tak Terulang

Kompas.com - 21/03/2016, 19:31 WIB


Jakarta, KompasOtomotif –
Meski Rio Haryanto belum maksimal pada musim pertama ajang balap Formula 1 diSirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016), namun kehadirannya tetap dinantikan seluruh masyarakat Indonesia. Sayang rasa bangga ini sedikit ternodai dengan hilangnya Bendera Merah Putih yang seharusnya terlampir pada data diri Rio di tayangan televisi.

Masalahnya, rekan setim Pascal Wehrlein, terpampang bendera Jerman pada data dirinya, ketika bersanding bersamaan dengan Rio, waktu perkenalan pebalap.

Fox Sport sebagai pemegang hak siar angkat bicara mengenai hal ini. Melalui akun twitter resmi Fox Sport, dijelaskan bahwa FOX Sports sebagai official broadcaster menyayangkan keseluruhan rangkaian pertandingan pre-show dan main race yang diterima langsung dari F1.

 


"Adapun ketiadaan bendera Indonesia pada grafis Rio Haryanto merupakan bagian tayangan yang kami terima apa adanya. Kami sudah menyampaikan hal tersebut pada pihak terkait. Sehingga pada race berikutnya, hal seperti ini tidak akan terjadi lagi," tulis Fox Sport Indonesia.

 

 


Lewat kicauannya, FoxSport juga memastikan kalau kejadian ini tidak akan terulang kembali di seri-seri mendatang. Seri kedua F1 akan berlangsung di Bahrain, 1-3 April mendatang. Rio sudah menyatakan dirinya memilih fokus untuk balapan di GP Bahrain nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com