Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/03/2016, 10:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Solo, KompasOtomotif - Pabrik Esemka yang saat ini dalam tahap pembangunan dijadwalkan selesai pada Juni 2016 mendatang. Dengan luas lahan hampir 13 hektar di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, nantinya lokasi ini akan memiliki beberapa fasilitas, termasuk perakitan alias assembling.

Pabrik ini nantinya disiapkan untuk memproduksi model baru dari mobil Esemka. Sumber internal  Esemka, mengatakan, bahwa rencana produksi memang akan dilakukan saat nanti pabrik selesai.

"Kalau pabrik selesai, rencananya kami ready untuk produksi. Tapi tidak langsung semua difokuskan di sana, sebagain masih ada yang dikerjakan di SMK 2," ujar sumber saat dijumpai KompasOtomotif, Solo, Jawa Tengah, Senin (14/3/2016).

Untuk model yang diproduksi, kata pria yang akrab di sapa Toto ini sudah ada. Bahkan bentuk prototipenya sudah jadi. "Model dan prototipe sudah jadi. Kami hanya tunggu kesiapannya. Kalau semua lancar baru produksi jalan," ucap sumber itu lagi.

Stanly/KompasOtomotif Para pekerja sedang memasang rangka baja di bagian showroom

Sedangkan ketika disinggung mengenai fasilitas pabrik, dirinya mengaku belum mengetahui secara detail akan ada fasilitas apa saja nantinya di pabrik tersebut.

Laporan Langsung Wartawan KompasOtomotif Stanley Ravel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com