Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

T-Bike, “Motor Tracking” Telkomsel Mulai Dijual Umum

Kompas.com - 19/03/2016, 14:51 WIB


Jakarta, Otomania -
Setelah resmi diluncurkan awal Maret lalu dan berhasil menggaet beberapa pelanggan korporasi (fleet), akhirnya aplikasi T-Bike mulai merambah pasar ritel. Artinya, biker yang mau meningkatkan keamanan sepeda motornya bisa membeli dan mengaplikasi piranti ini.

PT Telkomsel langsung meresmika sekaligus 10 diler (outlet), berjuluk T-Bike Corner di Jabodetabek, serentak, Sabtu (19/3/2016). Alat pemantau (motor tracker) ini, mampu mampu memonitor, memandu, dan mengendalikan sepeda motor dari ponsel pintar berbasis Android dan iOS..

Jika saat peluncuran, pihak Telkomsel belum mau menyebut harga, kini banderol resmi diluncurkan, yakni Rp 750.000 untuk pelanggan ritel di wilayah Jabodetabek. Harga ini sudah termasuk biaya pemasangan dan layanan selama satu tahun.  Harga itu jauh di bawah motor tracker merek lain yang rata-rata Rp 1,5 juta.

 “T-Bike Corner akan memberikan layanan penjualan dan purnajual kepada konsumen sekaligus memperluas penetrasi produk ini di pasar motor tracker nasional,” ujar Vice President M2M Business Telkomsel Jaka Susanta dalam keterangan resminya, Jumat (18/3).

Telkomsel Salah satu T-Bike Corner di pusat aksesori sepeda motor di Jabodetabek, mulai beroperasi.

Total 10 T-Bike Corner yang mulai beroperasi di Jabodetabek, adalah Jalan Meruya Ilir No 54 (Bertos), Jalan Raya Pos Pengumben No 56 (Brutall Performance), Jalan Ciledug Raya No 11A-11B (Cahaya Sukses Motor), Jalan Otista Raya No 51 Pamulang (CIP Motor), dan Jalan HOS Cokroaminoto No 12 K-L Ciledug (Expo Motorsport).

Selanjutnya ada, Jalan KH Haysim Ashari No 31 Ciledug (Planet Motor Sport), Jalan Akses UI No 88 Kelapa Dua Depok (Prokoss Racing), Jalan Panjang No 1 Kebon Jeruk (Ultra Speed Racing),  Jalan Tanjung Raya No 515 (Baru Variasi), dan Jalan Panjang No 39 Kelapa Dua (Xtra Ordinary Moto Shop).

Sebelumnya, Telkomsel menggandeng sejumlah perusahaan ternama untuk menggunakan layanan T-Bike, antara lain KFC, Berrybenka, Wingstop, Carl’s Jr, Bakmi GM, Domino Pizza, Hoka-Hoka Bento, dan McDonald’s. Ke depan Telkomsel akan terus menambah diler T-Bike di Jabodetabek dan kota-kota lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com