Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IC-R Diklaim Sebagai Helm Tercanggih di Dunia

Kompas.com - 19/03/2016, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Virginia, KompasOtomotif –
Produsen helm berteknologi tinggi, Intelligent Cranium Helmets (ICH), mengembangkan helm elektronik, yang punya kemampuan pintar, dibanding helm yang sudah ada. Helm ini akan segera diproduksi dan dipasarkan menyandang nama, iC-R.

Mengapa ICH sampai berani mengklaim pelindung kepala biker ini sebagai yang tercanggih?

Fitur-fitur yang disediakan yaitu, kaca helm yang bisa  berubah warna, dua kamera di belakang helm, dan sensor pencegah tabrakan yang ada di bagian belakang. Lebih dari itu, helm ini juga dilengkapi dengan blutooth yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dan terkoneksi dengan telepon genggam.

Guna memastikan seluruh fitur elektronik bekerja pada helm, sumber listrik dihasilkan dari panel surya yang ada pada bagian atas. Panas matahari akan dikoversi menjadi energi listrik. Sebagai sumber tenaga utama, disediakan baterai yang bisa diisi ulang, layaknya ponsel.

Pelindung biker canggih ini rencananya akan dipasarkan dengan banderol 1.600 dolar AS atau Rp 20 jutaan. Pihak ICH menyatakan kalau pengembangan produ ini sudah bergulir sejak Januari 2016.
“Kami telah melakukan hubungan kemitraan dengan beberapa perusahaan, dengan agenda pengembangan di bulan Januari,” ujar pihak ICH sepert dilansir Motorcycle.com, Rabu (16/3/2016).

Mau tahu seperti apa kecanggihan helm ini, simak video berikut ini!


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com