Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Perdana Maserati Masuk Indonesia Tahun Ini

Kompas.com - 19/03/2016, 07:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Calon konsumen Indonesia yang ingin memiliki Maserati Levante, sepertinya tidak perlu berlama-lama menunggu. Sebab, tahun ini Maserati Indonesia memastikan akan membawa Sport Utility Vehicle (SUV) perdana ke pasar otomotif nasional.

Public Relation Manager Maserati Indonesia Ismail Ashlan, mengatakan, salah satu model yang akan diluncurkan adalah Levante. Namun, waktu peluncurannya kapan belum bisa dipastikan.

“Sebab masih menunggu keputusan dari prinsipal di Italia. Kita juga melihat kondisi pasarnya dulu,” ucap Ismail kepada KompasOtomotif, Jumat (18/3/2016).

Kemungkinan Levante diboyong ke Indonesia cukup besar. Sebab, PT Auto Trisula Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Maserati di Tanah Air, pernah mengungkapkan ketertarikannya. Apalagi, tahun ini pasar SUV diperkirakan akan tumbuh jika dibandingkan 2015.

Levante sendiri perdana dipamerkan dalam versi produksi di Geneva Motor Show 2016 awal Maret ini. Peluncurannya cukup menyita perhatian pengunjung salah satu pameran otomotif bergengsi di Eropa.

Pilihan jantung pacu cukup bergam, seperti mesin 3.0-liter V6 biturbo dengan 430 tk. Akselerasi dari titik nol sampai 100 kpj hanya butuh 5,2 detik.

Tak hanya itu, produsen asal Bologna, Italia itu juga menyediakan mesin diesel 3.0-liter V6 dengan 275 tk. Hanya butuh 6,9 detik untuk ngebut 0-100 kpj. Semuanya dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan sistem penggerak semua roda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com