Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Langka, Spin Jadi Incaran Banyak Orang

Kompas.com - 18/03/2016, 16:00 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- Penjualan Chevrolet Spin di Indonesia telah dihentikan sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) itu kini menjadi incaran masyarakat, khususnya pecinta merek Chevrolet.

Ketua Umum Chevy Spin Indonesia (CSI) Ian Ananta mengatakan, belakangan ini banyak orang yang bertanya secara personal dan ingin membeli Spin, terutama tipe mesin diesel.

"Kalau masalah harga memang belum terlalu tinggi, tetapi yang mencari semakin banyak," kata Ian kepada KompasOtomotif, Jumat (18/3/2016)

Menurut Ian, kenapa harga Spin masih rendah meski barangnya sudah langka, karena masyarakat Indonesia brand image-nya merek Jepang. Sehingga, non-Jepang merosot.

"Harga jual kembalinya pasti jatuh. Kita sebagai komunitas punya tanggung jawab juga terhadap peningkatan nilai ini, karena harapan kita sebagai pengguna hanya menaikkan resale value agar tidak rugi," kata Ian.

Sejauh ini, Ian mengaku komunitas CSI memang belum bisa menaikkan harga jual kembali, tetapi secara image sudah terbentuk dan lebih baik dari pabrikan mobil di luar Jepang lainnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com