Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai H-1 "Facelift" Sudah Diproduksi Sejak Januari

Kompas.com - 18/03/2016, 14:06 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Produksi facelift MPV H-1 yang dilakukan di pabrik Hyundai di Bekasi, Jawa Barat, telah dimulai sejak Januari lalu. Inilah sebabnya Thailand mau meluncurkan New H-1 pada pekan lalu sedangkan Indonesia rencananya bulan depan.

Deputy Marketing Director Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Hendrik Wiradjaja, Kamis (17/3/2016), menerangkan kesiapan produksi di Indonesia yang menentukan jadwal peluncuran di Thailand. Seharusnya New H-1 sudah meluncur akhir tahun lalu di Negeri Gajah Putih namun ditunda sebab perakitan belum dilakukan.

"H-1 (terbaru) sudah dari Januari diproduksi," ujar Hendrik yang juga menerangkan pasokan ekspor unit H-1 terbaru sudah tiba di Thailand.

Hendrik tidak menerangkan berapa jumlah suplai gelombang pertama, namun dikatakan pengiriman ke Thailand rutin di antara 240 - 300 unit

"Tapi ini adalah melihat pasar karena Thailand sedang mengalami kondisi yang sama seperti Indonesia," kata Hendrik.

Iklim penjualan domestik mobil di Thailand sedang terpuruk. Tahun lalu volume mobil baru Indonesia menurun dari 1,2 juta unit ke 1 juta unit. Jumlah itu masih lebih tinggi dari Thailand yang hanya mencapai sekitar 800.000 unit. Permintaan mobil baru yang merendah bisa merevisi target penjualan H-1.

Hendrik secara tidak langsung mengatakan penjualan H-1 lebih tinggi di Thailand sebab di dalam negeri proyeksinya dikatakan cuma berkisar 60 - 90 unit.

HMI rencananya meluncurkan H-1 terbaru pada Indonesia International Motor Show yang digelar di JiExpo Kemyoran, Jakarta, pada 7 -17 April 2016. Bila unit produksi sudah siap bisa jadi pesanan unit konsumen tidak perlu menunggu lama.
    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com