Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CB400 "Cafe Racer" Tampil Kalem

Kompas.com - 17/03/2016, 10:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif –
Peminat modifikasi cafe racert ernyata tidak ada matinya. Padahal tren modifikasi klasik seperti itu, diprediksi akan beralih ke aliran lain pada 2016. Salah satunya Danny, klien rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS) di Palmerah, Jakarta Barat.

Pemilik sepeda motor Honda CB400 tersebut, meminta BMS untuk menyulap rupa tunggangannya dengan konsep cafe racer. Bagi BMS, permintaan tersebut tentu bukan hal yang sulit. Hanya dalam waktu kurang dari dua bulan, BMS berhasil menyelesaikannya.

“Pemiliknya Danny, dan dia masih tertarik dengan model cafe racer, lalu kami buatkan sesuai permintaan. Pengerjaannya rata-rata sama dengan yang lain, kurang dari dua bulan,” ujar Ariawan Wijaya, kepada KompasOtomotif, Rabu (16/3/2016).

Istimewa Ubahan khas ala cafe racer.

Ubahan yang dilakukan tanpa mengubah bagian rangka tengah, sebagai pondasi asli bawaan pabrik. Hanya bagian rangka belakang yang di-custom. Semburan tinta silver dengan kombinasi warna cokelat pada bagian bodi, membuat tampilannya berkesan “kalem”.

“Seperti biasa, bagian inti dari rangka tidak kami ubah. Kemudian untuk bagian kaki-kaki, shockbreaker masih menggunakan aslinya. Sementara pelek depan, kami gunakan yang berukuran lebar 3.5 inci dan belakang 4,5inci, dengan diameter 17inci,” ujar Ari.

Pengerjaan bagian bodi dan gas cap (tutup tangki) dilakukan oleh Custom Concept Industries (CCI), sebegai penyedia komponen modifikasi sepeda motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com