Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Kabin Rolls-Royce dan Bentley pada Kijang Innova

Kompas.com - 14/03/2016, 10:23 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tipe Q boleh jadi merupakan varian tertinggi dari Toyota All New Kijang Innova yang baru diluncurkan, akhir 2015 lalu. Nuansa interior kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) medium itu sudah cukup elegan dan berkelas, apalagi sudah ada sentuhan panel kayu di bagian tengah dasbor.

Tetapi, ada sebagian orang menganggap bahwa interior Innova terbaru itu belum cukup elegan. Alhasil, mereka melakukan modifikasi interior, seperti yang dilakukan oleh Joko Purwanto.

Anggota DPR-RI, Komosi VII itu memodifikasi interior Innova miliknya di Vertue Concept, kawasan Sunter, Jakarta Utara. Menurut Edy, pemilik bengkel, modifikasi yang dilakukan pada MPV Toyota itu mengedepankan kualitas kulit dan juga kesehatan.

dok.Vertue Concept Modifikasi interior All New Kijang Innova menggunakan kulit merek Wollsdorf.

“Makanya dipilihlah leather terbaik, yaitu merek Wollsdorf Leadher,” ujar Edy kepada KompasOtomotif melalui surat elektronik (email),” belum lama ini.

Kulit tersebut, lanjut Edy merupakan Original Equipment Manufacturer (OEM) dari merek mobil premium seperti Rolls-Royce dan Bentley. “Untuk proses pengerjaan dan model apa diserahkan langsung kepada kita,” kata Edy.

Konsep yang digunakan Edy adalah Honey Comb Cut, sehingga terlihat lebih stylish dan modern. Edy mengaku, untuk membuat motif tersebut tidaklah mudah, karena membutuhkan tingkat ketelitian yang tinggi.

Tak hanya itu, kata Edy, saat proses pemasangan membutuhkan ketelitian dan hati-hati. Sebab, yang selalu dijaga Edy dalam memasang atau memodifikasi interior mobil harus tertata rapih dan teratur.

dok.Vertue Concept Modifikasi interior All New Kijang Innova menggunakan kulit merek Wollsdorf.

“Sudah menggunakan kualitas bahan yang bagus harus juga disertai pemasangan yang baik dan tidak asal-asalan. Sehingga konsumen merasa puas,” ujar Edy.

Bahkan, agar tidak terkesan monoton, pria berkulit putih itu menambahkan warna cokelat pada aksen Stitching disetiap sisi jahitannya dan memperkuat corak hitam.

“Sehingga aksesn jahitannya terlihat stylish dan modern, tidak terkesan monoton serta enak dipandang,” ucap Edy.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com