Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Mobil Kepresidenan AS Diajak “Nge-drift” Mundur

Kompas.com - 11/03/2016, 14:14 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Anda mungkin sudah banyak melihat mobil dikemudikan dengan teknik drifting di ajang balapan. Kendaraan yang digunakan pada umumnya adalah sedan dan sudah dimodifikasi.

Lantas, bagaimana jika mobil tersebut merupakan kendaraan limousine kepresidenan Amerika Serikat (AS) yang dijuluki “The Beast”?

Berdasarkan video yang diunggah di YouTube, mobil yang digunakan Presiden AS Barack Obama itu dibuat “menari-nari” di sirkuit dengan berjalan mundur. Dengan kecepatan tinggi, aksi drifting-nya sangat unik, yaitu berjalan mundur bukan maju pada umumnya.

Selama tiga menit dan empat detik, aksi “The Beast” melakukan drifting mundur berjalan mulus. Setelah berputar satu lap, terakhir mobil merek Cadillac itu berputar hingga bagian depan menyentuh garis finis.

Ternyata, itu tidak dilakukan secara nyata, melainkan hanya game balap mobil yang dirilis oleh Forza Motorsport 6. Kualitas grafis dan pengerjaannya cukup ciamik, seperti game balap mobil besutan Microsoft Game Studios lainnya.

Namun, tidak dijelaskan kapan permainan tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat luas.Mau tahu bagaimana aksi lengkapnya? klik tautan ini atau simak video di bawah ini!


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com