Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Euro IV, Mitsubishi Harap Ada Kesiapan Bahan Bakar

Kompas.com - 11/03/2016, 12:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif –
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), berencana menandatangani regulasi baru terkait standar uji emisi Euro IV tahun ini. Hingga sekarang, Indonesia masih mengadopsi Euro II.  Padahal negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, dan Singapura sudah menetapkan standar Euro IV dan V (khusus Singapura).

Menanggapi perihal tersebut, pihak Mitsubishi yang diwakili Irwan Kuncoro, Executive General Manager Mitsubishi Motor Corporation Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), menyatakan kesiapan mereka menyambut regulasi tersebut.

“Menurut pengetahuan saya, hal tersebut masih dibicarakan Gaikindo. Kami (KTB) melalui Gaikindo terlibat dalam diskusi persiapan itu. Tentunya jika sudah ditetapkan, kami akan siap,” ujar Irwan.

Irwan melanjutkan, namun di sisi lainnya, yang perlu juga diperhatikan yaitu kesiapan bahan bakar minyak (BBM) dan infrastruktur. Terutama sekali untuk BBM yang nantinya akan disediakan oleh Pertamina.

“Dari Mitsubishi sendiri siap teknologinya. Justru yang harus diperhatikan, yaitu penyediaan BBM yang sesuai dengan standar Euro IV, entah itu jadi tugas Pemerintah atau Pertamina,” ujar Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com