Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Populasi Honda BeAT Tembus 10 Juta Unit

Kompas.com - 10/03/2016, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Sejak pertama kali diluncurkan pada 2008, penjualan Honda BeAT di Indonesia secara akumulasi sudah mencapai 10.116.299 unit, sampai awal 2016. Pencapaian itu sekaligus mengukuhkan BeAT sebagai raja skutik di Tanah Air.

Thomas Wijaya, General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, hasil tersebut merupakan bentuk kepercayaan besar terhadap model yang selalu didesain sesuai kebutuhan dan perkembangan tren anak muda.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan lebih dari 10 juta konsumen BeAT series sehingga mengantarkan produk ini sebagai skutik Honda terlaris di dunia,” ujar Thomas dalam keterangan resmi, Kamis (10/3/2016).

Sejak pertama diluncurkan, skutik andalan AHM ini langsung diterima oleh masyarakat. Buktinya tujuh bulan pertama berhasil membukukan penjualan 208.490 unit dan  paling tinggi 2.117.948 unit di 2014.

Setelah itu, pada 2012, muncul generasi kedua dan di 2014 hadir dengan mesin terbaru, yaitu enhanced Smart Power (eSP) berkapasitas 110cc yang terintegrasi ACG Starter sehingga mesin lebih halus.

Selanjutnya, AHM mulai menambah varian baru dari semula hanya satu, kini menjadi dua, yaitu All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP, pada Desember 2014.

Ekspor

Tak hanya di Indonesia, skutik jagoan AHM juga mulai Mei 2015 hingga akhir tahun lalu, telah diekspor ke negara lain, seperti Filipina sebanyak 18.496 unit.

“BeAT juga telah diakui memiliki kualitas produk yang mumpuni sehingga mampu di pasarkan juga di negara lain. Kami akan terus meningkatkan kontribusi produk anak bangsa ini di pasar motor internasional,” kataThomas.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com