Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda “All New” Civic Meluncur Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 07/03/2016, 16:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Thailand bakal menjadi negara pertama di Asia yang mendapatkan kesempatan menjual Honda All New Civic. Terbukti, Civic generasi kesepuluh ini akan diluncurkan akhir pekan ini, tepatnya 12 Maret 2016 di Bangkok, Thailand.

Kabar meluncurnya All New Civic ini terdengar setelah Honda Thailand membocorkan melalui teaser video di YouTube dengan durasi 15 detik. Selain tanggal peluncuran, bocoran itu juga memperlihatkan sosok All New Civic secara singkat. Demikian dilansir laman Indianautosblog, Senin (7/3/2016).

Berbeda dengan pasar Amerika Serikat (AS), small sedan Honda itu di Thailand menggendong mesin lebih kecil, yaitu 1.8-liter N/A i-VTEC. Menariknya, tetap tersedia mesin 1.5-liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga 174 tk pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm dari 1.800 hingga 5.000 rpm.

Sementara itu, transmisi kedua mesin tersebut tersedia dua pilihan. Pertama manual enam percepatan dan kedua Continous Variabel Transmission (CVT).

Secara dimensi, All New Civic yang dipasarkan di AS dan Thailand tetap sama, yaitu lebih panjang 70,8 inci (1798 mm), lebar (1798 mm), dan tinggi (1415 mm) serta jarak sumbu roda (wheelbase) 2700 mm.

Reka ulang sedan kecil ini disebut sebagai proyek pengembangan mobil baru paling ambisius yang pernah dikerjakan Honda. Semua hal berubah, mulai dari arsitektur, interior yang lebih lapang, bodi membesar, dan tambahan fitur terkini, Honda Sensing.

Ada dua pilihan bodi, yaitu sedan dan kupe. Selain itu Honda juga bakal menawarkan model Type R dengan mesin 2.0L turbocharger.

Lantas, bagaimana dengan pasar Indonesia? Kabarnya PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkannya tahun ini, waktu tepatnya HPM belum bisa menginformasikan.

Berikut teaser video Honda All New Civic yang diunggah Honda di YouTube:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com