Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ken Block Ajak Dubai "Berdansa" di Gymkhana 8

Kompas.com - 07/03/2016, 12:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Dubai, KompasOtomotif - Banyak yang meragukan kalau Ken Block (48) masih mampu membuat penonton kagum. Kini, pereli asal Amerika Serikat itu menjawab tantangan ini lewat edisi terakhir videonya, Gymkhana 8.

Kali ini Block beraksi lebih gila, pengambilan gambar dilakukan di kota terpadat Uni Emirat Arab, Dubai.

Pada awal video dijelaskan, mobil yang digunakan Block yakni Ford Fiesta RX43 bertenaga 650 tk dengan kemampuan "lari" 0 – 100 kpj, hanya 1,8 detik. Kemampuan itu ditopang sistem gerak all-wheel drive dan mesin EcoBoost 2.0L yang tentu saja sudah dioprek habis-habisan.

Dalam video semuanya identik eksotisme Dubai. Baru mulai, Block terlihat di kabin bersama seekor acinonyx jubatus alias Cheetah. Setelah kucing dengan kemampuan lari tercepat itu turun dari mobil, baru Block mulai berdansa.

Adegan awal memperlihatkan jalan berpasir khas Dubai. Seperti kebiasaan pada video sebelumnya, Block beraksi membuat "donat". Tapi kali ini latar belakangnya beda, karena memperlihatkan deretan mobil-mobil mewah miliki Kepolisian Dubai yang jadi tren di internet sejak dua tahun lalu.

Block sepertinya tidak mau cepat dilupakan Dubai, ia banyak meninggalkan jejak di aspal termasuk di marka kota seperti Burj Al Arab, the Palm Island, dan Hotel Atlantis.

Aksi yang mungkin tidak bisa dilupakan yaitu ketika Fiesta mengajak adu lari supercar Ferrari, Lamborghini, Bugatti, dan lexus. Fiesta yang aslinya mobil ringkas keluarga itu sanggup melesat duluan, tapi akhirnya terlihat bisa dikejar Bugatti.

Masih banyak aksi seru lainnya, lihat sendiri di video berikut:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com