Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeep "Tua-Tua Keladi" Jadi Nostalgia Pengunjung di Geneva

Kompas.com - 04/03/2016, 18:42 WIB


Geneva, KompasOtomotif - Industri otomotif terus berkembang ke arah emisi ramah lingkungan, bahkan mobil sport saja sekarang sudah dipasarkan dalam mesin hibrida. Berbagai teknologi terkini dari dunia otomotif saling bersaing mendapat perhatian paling besar pengunjung.

Namun, dari stan pameran Fiat Chrysler Automobiles, ada yang lebih ikonik, dan cukup berhasil menarik perhatian. Adalah, Jeep Wagoneer edisi pertama, lansiran 1963 yang ikut menjeng di antara peserta-peserta "tradisional", macam Maserati Levante, Tesla Model X, atau bahkan edisi terakhir Koenigsegg Agera.

Carscoop Mobil ini berstatus Wagoneer Custom, sepertinya memang sengaja dimodifikasi untuk ikut pameran.

Model legendaris Jeep ini pertama kali diperkenalkan ke dunia, tujuh tahun sebelum Range Rover lahir (1963), dan masih diproduksi hampir tiga dekade selanjutnya (1993). Kala itu, beberapa bekalan yang membuat Wagoneer mudah jadi idola konsumen, adalah suspensi independen di depan, power steering, dan tentu saja transmisi otomatis.

Boleh jadi, hampir setiap orang hanya melihat Willys sebagai dasar mobil off-road tertangguh di dunia. Tapi, revolusi Wagoneer di dunia otomotif dan kendaraan penumpang tidak kalah menarik di segmen mobil penggaruk tanah (off-road). Mobil ini menjadi kendaraan pertama yang menawarkan kelapangan kabin dan kenyamanan, di tengah model dari merek lain yang lebih ortodoks, kaku, dan cuma fokus pada ketangguhan.

Berkelir biru tua dengan lis kayu di sekeliling bodi, membuat cita rasa retro mobil ini tidak hilang. Sentuhan krom di bagian wajah membuat nostalgia pada zaman ayah atau kakek kembali lagi.

Carscoop Jadi produk nostalgia pengunjung pameran Geneva Motor Show 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com