Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Hino Tawarkan FC Bus Terbaru

Kompas.com - 03/03/2016, 17:55 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Setelah melaju di Bali, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali melanjutkan road show Hino FC Bus ke Bandung, Jawa Barat sebagai destinasi terakhir, (2/3/2016).

Para pengusaha otomotif-bus (otobus) di Kota Kembang diajak merasakan kenyamanan FC Bus sepanjang jalur kota Bandung sampai Lembang. Hino juga berupaya membuktikan ketangguhan bus terbaru bermesin Common Rail 4 silinder yang menghasilkan tenaga 190 PS itu.

Apalagi, bus didesain untuk berkapasitas sampai dengan 40 tempat duduk, merupakan segmen baru bagi Hino sekaligus melengkapi jajaran produk bus Hino yang sebelumnya hanya terdapat bus tipe besar yang memiliki kapasitas 59 tempat duduk dan bus kecil dengan kapasitas 30 tempat duduk.

”Bus tipe ini diharapkan memberi solusi bagi para pengusaha di saat mengalami penurunan jumlah penumpang ketika menggunakan bus besar. FC Bus ini mampu memberikan biaya operasional lebih efisien, sehingga dapat memberikan nilai lebih bagi para pengusaha otobus,” ucap Tutur Santiko Wardoyo Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, dalam siaran resmi (3/3/2016).

Road show Hino FC Bus telah menempuh perjalanan kurang lebih 2.000 km dengan memulai perjalanannya dari Jakarta menuju Bali. Sampai sana, dilanjutkan dengan melahap tanjakan terjal pada jalur Denpasar-Kintamani serta tol Bali Mandara sampai Pantai Pandawa.

Berikutnya, Hino FC Bus tiba di Surabaya untuk mengajak para pengusaha otobus (PO) wilayah tersebut merasakan kenyamanan bus baru ini dengan jalur Surabaya ke Batu, Malang, dan merasakan sensasi melahap tanjakan di kawasan Selecta.

Usai Jawa Timur, FC Bus bertolak ke Jawa Tengah dengan mengambil rute Semarang – Yogyakarta. Selama road show, total hadir 300 pengusaha otobus ternama di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com