Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Brutal Empat Roda Bermesin Maserati

Kompas.com - 02/03/2016, 18:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Geneva, KompasOtomotif – Masih ingat konsep sepeda motor Dodge Tomahawk pada awal 2000-an? Sepeda motor bermesin Dodge Viper 8.300 bertenaga 500 tk itu kini punya lawan sepadan. Lazareth, perusahaan asal Perancis yang bergerak di bidang otomotif, menampilkan LM847, konsep sepeda motor bermesin Maserati di ajang Geneva Auto Show 2016.

Konsep brutal tetap jadi andalan, meski ujung-ujungnya bakal jadi patung, namun tetap saja karya unik itu bikin pengunjung tercengang. Lazareth menginstal mesin Maserati V8 yang biasa digunakan pada Quattroporte atau Alfa Romeo 8C Competizione.

Tenaga mesin itu bisa meledak sampai 470 tk @7.000 rpm dan mampu menyemburkan torsi puncak 611 Nm @4.750 rpm. Tenaga itu ditransfer melalui girboks dengan kopling hidrolik percepatan tunggal. Dipastikan, torsi akan sangat mudah didapat.

autoblog Tenaga mesin bisa meledak sampai 470 tk @7.000 rpm dan mampu menyemburkan torsi puncak 611 Nm @4.750 rpm.
Suspensi depan Lazareth LM847 didesain oleh TFX, menggabungkan dua roda jadi satu. Di belakang juga sama, pakai dua roda yang disandingkan, lalu menggunakan sistem gerak mirip teknologi pada leaning motorcycle.

Sepeda motor ini memiliki bobot 396 kg. Tampang depan hanya dihiasi dengan dua lampu proyektor dan LED memanjang. Sementara bagian belakang seperti mencomot tampang Ducati 1299 Panigale. Jok sangat mundur, tapi setang juga ikut bergeser ke belakang.

Sistem rem raksasa, menggamit cakram 420 mm dengan kaliper 8 piston di depan. Sedangkan di belakang ada rem cakram ganda 255 mm dengan kaliper 4 piston. Panjang sepeda motor mencapai 1,8 meter.

Tertarik tes?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com