Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Indonesia Enggan Jual Mobil di Bawah Rp 1M

Kompas.com - 02/03/2016, 13:05 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif Crossover NX 200t yang dijual Rp 960 – 995 juta adalah model paling murah yang kini ditawarkan Lexus Indonesia. Adrian Tirtadjaja General Manager Lexus Indonesia mengatakan, selain "ogah" jualan mobil diesel, ia juga tidak berencana menjual mobil lebih terjangkau dari NX 200t.

Dalam jajaran produk global Lexus ada satu model yang diposisikan sebagai entry level yakni CT 200h. Namun, Adrian berujar model hatchback dengan teknologi hibrida itu dinilai dimensinya terlalu kecil.

“Bukan takut image turun, tapi pasarnya kekecilan. Mobilnya kecil banget, fokus kami di atas semiliar semua harganya,” papar Adrian.

Febri Ardani Lexus Indonesia meluncurkan SUV termurah, NX 200t.
Meski begitu pantas diakui, sejak NX 200t muncul tahun lalu Lexus Indonesia bergerak lebih bergairah. Harga NX 200t bisa ditekan di bawah semiliar karena subsidi dari prinsipal Lexus di Jepang, hasilnya  model pertama yang pakai mesin 2.0L turbo generasi terbaru Lexus itu sukses menjaring ratusan konsumen.

Menurut data wholesales Gaikindo, Lexus Indonesia menjual 331 unit NX 200t pada tahun lalu. Kehadirannya sukses mendongkrak angka penjualan hingga menembus rekor, yakni 648 unit pada 2015.

“Orang kaya cari mobil murah? Indonesia nggak begitu. Konsumen tanya yang paling mahal yang mana. Karakter konsumen yang menentukan. Kami nggak main entry level langsung atas saja,” kata Adrian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com