Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Crossover” Toyota Pesaing HR-V Mau Dibawa ke Indonesia?

Kompas.com - 02/03/2016, 12:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Di ajang Geneva Motor Show, Selasa (1/3/2016) Toyota Motor Corporation (TMC) meluncurkan versi produksi dari C-HR. Crossover pesaing Honda HR-V dan Nissan Juke ini segera diproduksi di Turki dan dijual ke Eropa, pada semester kedua tahun ini.

Lantas ketika ditanya apakah Toyota Astra Motor (TAM) berniat menjualnya di pasar otomotif nasional?

Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), menjelaskan, informasi yang ia dapat C-HR itu akan difokuskan untuk pasar Eropa. Sehingga, untuk masuk ke Indonesia belum bisa dipastikan.

“Makanya peluncurannya dilakukan di Geneva Motor Show 2016, karena fokus penjualannya untuk pasar Eropa,” kata Anton saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (2/3/2016).

Anton melanjutkan, dari pihak TMC itu sendiri belum ada informasi selain Eropa, pasar mana lagi yang akan ditunjuk untuk memasarkan C-HR. Sehingga, belum bisa diputuskan apakah crossover tersebut bisa dijual di Tanah Air.

“Sejauh ini kita fokus ke produk baru seperti All New Fortuner, All New Kijang Innova, dan Rush yang belum lama kita luncurkan. Untuk C-HR masih menunggu informasi dari prinsipal,” ungkap Anton.

istimewa Toyota C HR di Geneva Motor Show 2016

C-HR ini dibekali mesin bensin 1.8-liter yang mampu menghasilkan tenaga 122 tk serta dikawinkan dengan motor listrik. Pilihan mesin lainnya, yakni 1.2-liter turbocharged bertenaga 115 tk.

Mesin tersebut berpadu padan dengan transmisi manual enam percepatan atau continuously variable transmission (CVT). Bahkan, di beberapa negara, termasuk Inggris, akan dibekali mesin 2.0-liter naturally-aspirated.

Crossover ini tampil dengan warna beraksen two tone, yaitu hitam pada bagian atap dan dominasi silver. Versi tertingginya akan dilengkapi lampu LED baik depan maupun belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com