Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kepala Kuning Masih Jagoan" Mitsubishi di Segmen Niaga

Kompas.com - 01/03/2016, 14:44 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Tahun lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di segmen kendaraan niaga berhasil mencetak total penjualan 38.586 unit atau lebih rendah 31 persen dari 2014. Namun, Mitsubishi Fuso masih memimpin pasar dengan pangsa pasar 47 persen.

Berdasarkan total penjualan 2015, LTD (Light Duty Truck) Colt Diesel atau dikenal sebagai "Kepala Kuning" memiliki pangsa pasar 54,8 persen, sedangkan di kelas medium duty truck (MDT), Fuso memperoleh pangsa pasar 23,8 persen.

"Di kelas LDT Colt Diesel masih menjadi andalan kita. Tahun depan (2016) kita targetkan naik 5 persen dari 36.446 unit atau pangsa pasar 54,8 persen menjadi 37.100 unit dengan pangsa pasar 56 persen," ujar Direktur Pemasaran KTB Duljatmono di kantor pusat KTB di Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2016).

Target 2016

Menurut pria yang akrab disapa Momon ini, 2016 KTB mematok target penjualan Mitsubishi Fuso semua model, sesuai dengan prediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), yaitu tumbuh sekitar 5 persen atau sebanyak 40.500 unit. Sedangkan pangsa pasar ditargetkan 50 persen dalam tiga tahun ke depan.

"Kondisi 2016 masih akan penuh tantangan, namun kita melihat banyak peluang dan kesempatan yang akan muncul. Kita memiliki spirit "Andalab Bisnis Sejati" dimana kita memiliki program andalan, seperti Zero Down Time, Best Life Cycle Value dan Customer Busniess Consultant," ungkap Momon.

Tak hanya itu, untuk mencapai target tersebut, masih banyak strategi yang akan dilakukan Mitsubishi Fuso sepanjang tahun ini. Paling utama adalah meluncurkan 10 varian baru, dua diantaranya sudah diluncurkan Maret ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com