Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Tes Motor Petualang X-ADV di Dalam Kota

Kompas.com - 29/02/2016, 17:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Roma, KompasOtomotif – Honda X-ADV yang sudah beberapa kali jadi rumor, khususnya sepanjang tahun lalu, mulai menampakkan batang hidungnya di Roma, Italia, belum lama ini. Kawasan inilah yang menjadi tempat Honda memusatkan urusan desain untuk kawasan Eropa.

Jika benar X-ADV, berarti sepeda motor petualangan ringan untuk penggunaan dalam kota (city adventure concept) itu sudah memasuki area pengetesan. Pertama kali sosoknya terpergok Omnimoto.it, dengan tampang yang dikamuflase.

Kendati ditutup rapat, namun beberapa komponen bisa dikenali, termasuk suspensi depan upside down dengan dimensi yang cukup kekar, lengan ayun aluminium, dan peranti rem yang cukup besar. Sepintas, mirip NC750 atau skuter Integra.

Jalanan Roma memang lebih natural untuk pengetesan. Beberapa spot dikenal bumpy dan licin, cocok untuk menjajal suspensi dan kaki-kaki. Tapi sosok yang dilihat di Roma memang sangat dicuragai sebagai produk terbaru Honda yang akan siap menetas, terlebih dari tongkrongannya yang tinggi.

Jika melihat kebiasaan produsen memainkan kamuflase bodi, bisa jadi X-ADV sudah cukup dekat. Disinyalir akan ada bebeberapa evaluasi yang membuat model ini dinyatakan siap meluncur, mungkin 2017? Simak video sosoknya saat tertangkap di Roma:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com