Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Gold Wing Bukan untuk Tahun Ini

Kompas.com - 29/02/2016, 07:43 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pertengahan tahun lalu, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma, mengatakan bahwa AHM tengah melakukan studi untuk dua produk andalannya, Gold Wing dan trail. Kedua model itu akan melengkapi jajaran big bike dan line up Honda di Indonesia.

Disegmen trail, Honda memiliki banyak amunisi seperti CRF Series, mulai CRF250 yang dibekali mesin 250 cc hingga 1.000 cc.

Lantas, ketika kabar itu dikonfirmasi ulang, GM Divisi Penjualan AHM Thomas Wijaya menjelaskan, kedua model itu bisa dipastikan tidak akan diluncurkan AHM tahun ini. Sebab, AHM masih melihat kondisi pasar.

“Gold Wing dan trail belum ada rencana untuk diluncurkan tahun ini,” kata Thomas singkat saat berbincang dengan KompasOtomotif, usai acara peluncuran produk baru Honda di Potato Head Garage, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (26/2/2016).

Stanly/Otomania Modifikasi Honda CRF

Secara permintaan, lanjut Thomas, Gold Wing maupun Trail pasarnya ada meski tidak terlalu banyak. Tetapi, sejauh ini, AHM masih mempertimbangkan seperti apa persaingan di pasar, terutama segmen yang sudah dikuasai merek kompetitor.

“Kalau melihat kompetitor (segmen trail) juga tidak cukup besar. Kita lihat kanan-kiri dulu,” ungkap Thomas.

Meski sekarang ini masih kecil, kata Thomas, potensi berkembangnya kedua segmen itu cukup besar. Tetapi, permintaan pasar tersebut tidak bisa dipenuhi tahun ini.

“Makanya kita terus pelajari semua pasarnya dulu. Satu-satu kita penuhi permintaan pasar,” ucap Thomas.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com