Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VW Polo 1.2 TSI Banyak Diminati Warga Bandung

Kompas.com - 28/02/2016, 08:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Bandung, KompasOtomotif - Volkswagen Indonesia resmi meluncurkan VW Polo TSI bermeisn 1.2L turbo saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu. Meski tidak ada tindak lanjut dalam hal promosi mengenai produk terbaru, tapi permintaannya ternyata cukup tinggi.

Selain di Jakarta dan sekitarnya, populasi VW yang menjadi varian termurah ini juga mendapat respon positif di Jawa Barat, khususnya Bandung. Bahkan stoknya pun sering kekurangan sehingga banyak konsumen yang harus antri.

"Kalau VW pada umumnya Tiguan, tapi saat ini Polo 1.2 TSI juga mulai naik daun. Begitu stoknya datang unit cepat habis. Hal ini bikin kami tidak terlalu berani menawarkan karena konsumen nanti bisa menunggu lama," ucap David, Marketing VW New Champion Motor ketika berbincang dengan beberapa wartawan di Bandung, Jumat (26/2/2016).

Penjualan VW di Bandung terbilang cukup berpotensi. Cakupannya, mulai dari Tasik, Purwakarta, Garut, dan Bandung. Dalam satu bulan, menurutnya bisa laris 8-10 unit, bahkan rata-rata dijual tanpa ada diskon khusus.

"Dominan pasarnya memang di Bandung, tapi kita jual tanpa diskon karena barangnya terbatas. Untuk Polo TSI sendiri kami pasarkan Rp 269,5 juta lebih tinggi dibandingkan harga Jakarta, tapi cukup bersaing dengan hatchback Jepang lain di sini," jelas David.

Kedepannya diharapkan VW Indonesia bisa menyuplai unit Polo 1.2 TSI lebih banyak, mengingat potensi pasar di Bandung cukup tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com