Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Indonesia Bisa Saja Beli “Motor Balap Marquez”

Kompas.com - 27/02/2016, 09:15 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Tunggangan Marc Marquez versi jalanan (RC213V-S) sudah tiba di Indonesia. Tetapi, hanya milik PT Astra Honda Motor (AHM) dan tidak dijual untuk umum. Tetapi, jika ada orang yang tertarik, bisa saja dibeli, dan AHM akan mencoba membantunya.

GM Divisi Penjualan AHM Thomas Wijaya mengatakan, RC213V-S tidak dijual untuk umum dan hanya dimiliki AHM sebagai unit khusus pameran atau display. Tetapi, jika ada yang tertarik bisa saja membelinya.

“Tetapi bukan yang ini (RC213V-S dengan serial nomer 070) sebab ini milik AHM. Kalau ada yang mau, kita bisa coba bantu informasi dan komunikasikan ke pihak prinsipal,” ujar Thomas saat berbincang dengan KompasOtomotif, usai acara peluncuran produk baru Honda di Potato Head Garage, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (26/2/2016).

Thomas melanjutkan, sejauh ini belum ada orang Indonesia yang menyatakan ketertarikan meminang RC213V-S. Meski begitu, tidak menutup kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk membeli.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Honda RC213V-S

“Harganya sangat mahal sekali. Tapi kalau memang berminat nanti kita coba bantu dan usahakan. Siapa tahu prinsipal kita mau menerimanya,” kata Thomas.

Ketika ditanya harga, Thomas tidak bisa menjawabnya. Karena, ia belum pernah menghitung berapa jika RC213V-S dijual resmi di Indonesia.

“Sudah pasti harganya mahal sekali. Di luar negeri saja sudah mahal, apalagi dibawa ke Indonesia. Karena mahal itu, RC213V-S dengan sendirinya menjadi barang yang sifatnya dimiliki terbatas,” ungkap Thomas.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com