Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeep Renegade Ikut Membintangi "Batman v Superman"

Kompas.com - 24/02/2016, 10:22 WIB


Los Angeles, KompasOtomotif
- Salah satu film superhero yang dinantikan para movie goers tahun ini, adalah Batman v Superman: Dawn of Justice. Bagaimana tidak, dua jagoan superhero Batman dan Superman akan saling beradu otot menunjukan siapa yang bisa dikalahkan.

Setidaknya, seperti itu sinopsis sementara yang coba diperlihatkan dari beberapa trailer resmi film besutan rumah produksi Warner Bros Pirctures tersebut.

Namun, bukan soal film itu yang mau dibicarakan, melainkan iklan yang berkaitan erat dengan karya layar perak itu, dan melibatkan Fiat Chrylser Automobiles (FCA). Jadi, FCA menunjukan konsistensinya dalam hal pemasaran dengan terlibat dalam serangkaian film-film Hollywood.

Beberapa film box office, seperti Star Wars: The Force Awakens, Zoolander No. 2, Furious 7, dan The Hunger Games: Mockingjay -- Part 2 berhasil dimanfaatkan jadi strategi pemasaran.

Jeep/FCA Suasana interior Jeep Renegade edisi spesial Down of Justice.

Kali ini, FCA memperkenalkan model terbarunya, Renegade edisi spesial Dawn of Justice melalui tayangan iklan televisi berdurasi 30 detik. Dalam tayangan berjudul “Into the Storm” ini, terlihat aktor Ben Affleck (Bruce Wayne) tengah berjibaku berusaha menghindari kehancuran Kota Metropolis, mengendarai Renegade edisi spesial itu.

Dalam aksinya, Wayne sempat menghindari tabrakan dengan Chrysler 200 dan melalui mobil dinas kepolisian Dodge Charger dengan tulisan "Metropolis" di kedua sisi bodinya.

Pihak FCA mengaku menyiapkan lebih dari 100 kendaraan untuk mendukung prosesi syuting film tersebut. Beberapa model yang disiapkan, merupakan sumbangan dari beberapa merek, seperti Dodge, Fiat, Alfa Romeo, and Maserati.

"Terima kasih untuk merek dan portofolio produk yang apik, kami bisa menyumbangkan setiap mobil yang dibutuhkan untuk film (Batman v Superman: Dawn of Justice), termasuk di antaranya, Jeep, , Dodge, Chrysler, FIAT, Alfa Romeo, Maserati, dan termasuk perusahaan kakak CNH Industrial, Iveco produsen alat berat komersial," kata Olivier Francois, Chief Marketing Officer FCA dalam keterangan resminya, dilansir Autonews, Rabu (23/2/2016).

Jeep/FCA Ada beberapa sentuhan "edisi khusus" ada Renegade ini.

Intinya, di AS, Jeep Renegade edisi spesial ini sudah bisa dipesan di diler terdekat. Belum ada konfirmasi apakah bakal dijual juga di Indonesia.

Mau tahu seperti apa aksi Bruce Wayne mengendarai Renegade, simak tayangan berikut ini!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com