Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kijang Innova Lebih Sehat Setelah Kuras Tangki BBM

Kompas.com - 24/02/2016, 09:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Menguras tangki bahan bakar tidak selalu masuk agenda perawatan kendaraan, tapi sebenarnya kegiatan ini penting dilakukan untuk menjaga kesehatan mobil. Sadar akan hal itu, Innova Community (IC) berinisiatif memasukannya jadi agenda tahunan buat para anggotanya.

Tahun ini, IC bekerja sama dengan Auto2000 Cikarang menggelar aktivitas kuras tangki bareng, Minggu (21/2/2016). Acara yang diikuti 56 unit pemilik Kijang Innova ini jadi bagian "kopi darat" yang berisi kegiatan lainnya.

Innova Community (IC) Menguras tangki bahan bakar Toyota Innova.
Nugraha Reza, Ketua IC, mengatakan, kotoran seperti lumpur sering kali mengendap di tangki. Keberadaannya bisa memengaruhi kerja pompa bahan bakar dan suplai ke ruang bakar.

Maka itu menguras tangki dianggap penting. Bila tangki bersih, pengoperasian mobil berlangsung lebih lama alias awet.

“Kalau melihat hasil kemarin, mobil yang perlu dikuras itu yang angka kilometernya tinggi, terus pakai bensin atau solar subsidi,” ujar Reza Selasa (23/2/2016).

Reza juga mengatakan proses pembersihan tangki tidak mahal, hanyar Rp 100.000. Pengerjaan lebih mudah karena dilakukan di bengkel resmi Toyota yang punya alat-alat sesuai.

Sambil menunggu mobil kesayangan dirawat, para anggota IC melakukan kegiatan lain, di antaranya coaching clinic mesin, serta test drive All-New Innova dan All-New Fortuner.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com