Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaikindo Belajar dari Kasus Mundurnya Ford

Kompas.com - 24/02/2016, 09:05 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Hengkangnya Ford Motor Indonesia (FMI) dari pasar otomotif nasional mulai paruh kedua 2016, tidak membuat Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berdiam diri.

Asosiasi pebisnis otomotif di Indonesia itu akan berusaha menciptakan pasar yang bergairah dan membahasnya dengan pihak pemerintah melalui Kementerian Perindustrian.

Ketua Umum Gaikindo baru periode 2016-2019, Johannes Nangoi menjelaskan, Gaikindo sebagai asosiasi tidak ingin produsen mobil yang ada di Tanah Air cepat “angkat kaki”. Sebab, ekonomi Indonesia akan terus berkembang.

“Kita akan bicarakan hal ini kepada pemerintah. Kita akan membahas bagaimana mengembangkan industri otomotif di Indonesia, agar semua merek bisa berjualan dan bertahan,” ujar Nangoi saat berbincang dengan KompasOtomotif, usai acara rapat umum anggota Gaikindo 2016, di hotel Pullman, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2016).

Harapan Nangoi, kedepannya ekonomi Indonesia terus tumbuh. Sehingga, industri otomotif Indonesia ikut berkembang dan menguntungkan bagi semua pihak termasuk produsen mobil.

“Kalau ekonomi Indonesia tumbuh terus, otomatis semuanya akan menikmati hasilnya. Industri otomotif menikmati dari hasil penjualan yang banyak,” kata pria yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com