Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Brio RS CVT Meluncur Sebentar Lagi

Kompas.com - 23/02/2016, 15:26 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Keterangan dari database Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) mengungkap Honda Prospect Motor (HPM) sedang menyiapkan edisi terbaru atau bisa kita katakan facelift Brio. Diketahui Brio kini punya pilihan transmisi baru, CVT (continuously variable transmission) dan tipe terbaru, RS.

Honda Prospect Motor (HPM) memasarkan Brio 1.2L ke dua segmen yang berbeda, yakni Brio Satya untuk low cost green car (LCGC) dan Brio 1.2L ke kelas mobil kota pesaing Suzuki Splash, Toyota Etios, Mitsubishi Mirage, dan Nissan March.

Sebelumnya KompasOtomotif telah memberitakan Brio Satya untuk pertama kalinya bakal tersedia transmisi matik berupa CVT. Sedangkan buat Brio 1.2L, CVT menggantikan transmisi matik sebelumnya 5-percepatan.

Tipe yang terekam didaftarkan HPM adalah Brio RS 1.2 CVT CKD. “RS” bisa jadi merujuk pada tipe tertinggi Brio 1.2L, sama seperti yang pernah dilakukan HPM buat Jazz dan Mobilio. Bukan hanya itu, tipe Brio RS 1.2 MT CKD juga baru saja rampung diuji, statusnya “selesai” pada 22 Februari 2016.

Biasanya setelah semua tipe baru yang didaftakan ke TPT selesai diuji, maka jadwal peluncurannya semakin dekat. Kalau boleh menebak, ada dua pilihan buat HPM yaitu sebelum atau saat Indonesia International Motor Show digelar pada 7 – 17 April 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com