Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil James Bond “Spectre” Laku Puluhan Miliar

Kompas.com - 22/02/2016, 13:24 WIB
Aditya Maulana

Penulis


London, KompasOtomotif – Aston Martin DB10 merupakan mobil yang dirancang khusus untuk film James Bond berjudul “Spectre”. Usai memproduksi film tersebut, Aston Martin dan rumah produksi melegonya di rumah lelang Christie, London, Inggris.

Aston Martin DB10 merupakan generasi terbaru dari DB5 yang ikut membintangi film Bond sebelumnya, “SkyFall”.  Dalam proses lelang, dilansir laman Autoevolution, Senin (22/2/2016), mobil James Bond itu terjual 3,5 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 47 miliar.

Harga itu melebihi yang diperkirakan oleh rumah lelang Christie, yaitu minimal 1,4 juta dollar AS dan maksimal 2,1 juta dollar AS. Sayangnya, tidak diungkapkan siapa orang yang beruntung bisa mendapatkan mobil tersebut, yang pasti seorang kolektor.

Sebab, mobil yang dikendarai oleh aktor Daniel Craig itu hanya diproduksi 10 unit dan semuanya diproduksi untuk menunjang kegiatan produksi syuting film yang diangkat dari novel karya Ian Flamming itu. Tetapi, yang dilelang hanya satu saja.

Semua unit DB10 itu diproduksi khusus di Gaydon, Inggris. Pemiliknya nanti hanya bisa menjadikan mobil ini sebagai koleksi atau produk pamer. Sebab, memiliki spesifikasi berbeda jika dibandingkan mobil pada umumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com