Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Wujud Produksi Maserati Levante

Kompas.com - 21/02/2016, 09:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Modena, KompasOtomotif - Perdebatan internal Fiat Chrysler Automobiles (FCA) tentang lokasi produksi Maserati Levante telah selesai. SUV pertama dalam sejarah 100 tahun Maserati itu diputuskan dilakukan di Italia, tepatnya di Mirafiori, Turin. Pada pekan lalu, Maserati percaya diri merilis untuk pertama kalinya foto-foto versi produksi Levante.

Maserati Wajah baru Maserati Levante mewakili karakter mobil mewah Italia.
Rencananya, Levante mulai dijual di Eropa pada pertengahan 2016, setelah itu pasokan unit sampai di diler di Amerika Serikat pada akhir tahun. Debut perdananya dijadwalkan di Geneva Motor Show yang akan digelar bulan depan.

Dalam pernyataan resminya, seperti diberitakan Automotive News, Levante mewakili karakter Italia. Desain wajah Levante baru, berbeda dengan saudaranya yang punya ground clearance lebih rendah.

Maserati Tampak belakang SUV pertama Maserati, Levante.
Lampu depan terbagi dua elemen, satu berada di atas, menyatu dengan gril. Sedangkan satu lagi di berbentuk bulat yang terletak di bawahnya. Detail lain, pintu tidak punya bingkai kaca.

Hal lain yang dijelaskan Levante memiliki suspensi elektronik yang dikontrol udara, fitur ini standar pada semua varian, sama seperti sistem gerak all-wheel drive dan transmisi otomatis 8-percepatan. Belum ada keterangan soal mesin bensin dan diesel yang dikatakan sudah sesuai dengan EURO 6.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com