Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teknologi “Fuel Cell” Lexus, Dua Kali Lebih Irit

Kompas.com - 20/02/2016, 10:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif
– Pertaruhan Toyota Group dalam mengembangkan teknologi ramah lingkungan berbasis fuel cell atau bahan akar hidrogen, berlanjut. Ke depan, teknologi ini bakal dimanfaatkan merek premium Toyota, Lexus yang sudah menyatakan kesiapannya mengadopsi teknologi tersebut.

Rencananya, seperti diberitakan laman Worldcarfans, Sabtu (20/2/2016), mobil berbahan bakar hidrogen Lexus itu akan diluncurkan pada 2020. Istimewanya, Lexus mengklaim mobil tersebut bisa dua kali lebih irit ketimbang kendaraan bermesin bensin.

Tak hanya itu, Lexus juga akan membuat mobil berteknologi hidrogennya itu bisa berjalan jauh saat sekali diisi bahan bakar. Bahkan, proses pengisiannya siap dibuat lebih cepat dan praktis.

Saat ini, Toyota, sebagai induk perusahaan Lexus sudah mulai menjual kendaraan fuel cell di dunia. Mobil berbahan bakar hidrogen pertama Toyota itu adalah Mirai.

Bukan hanya Toyota dan Lexus, produsen otomotif dunia lainnya juga siap membuat dan menjual kendaraan fuel cell. Seperti Kia yang mengumumkan siap menjual mobil hidrogennya itu pada 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com