Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Mimpi Ada Ducati Scrambler 250 Cc

Kompas.com - 18/02/2016, 07:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Barcelona, KompasOtomotif – Tak bisa dipungkiri, Ducati Scrambler menjadi model baru yang langsung disukai para penggemar sepeda motor. Tak hanya karena harganya lebih terjangkau, tetapi juga berhasil memikat dari sisi desain. Aliran retro yang dipilih seolah menggiring orang bernostalgia, hingga membayangkan versi lebih murah lagi bermesin 250 cc.

Sempat beredar isu tersebut, bahwa Ducati sedang memikirkan derivasi produk dengan mesin paling kecil, 250 cc, khususnya untuk mengejar pasar Asia, termasuk India dengan permintaan sepeda motor yang sangat tinggi.

Namun seiring berjalannya waktu, rumors tersebut ditepis, dan Ducati menyatakan bahwa mesin 400 cc bagi mereka adalah yang terkecil.

Dalam peluncuran Scrambler Sixty2 di Barcelona, Spanyol, (16/2/22016), Project Manager Ducati Federico Sabbioni, kembali menegaskan bahwa perusahaan tak ingin menjerumuskan image merek terlampau ke bawah dengan mesin berkapasitas 250 cc yang dianggap minim.

”Kami memikirkan angka 400 cc (terkecil), dan tidak menjiplak Scrambler 30 tahun lalu. Kami ingin memunculkannya kembali di jalur sejarah, lalu menambahkan teknologi kontemporer, inovasi, tapi tetap mempertahankan gaya dan inspirasi dari sepeda motor retro,” kata Sabbioni.

Ducati memang punya varian Sixty2 pada Scrambler, terinspirasi dari pertama kali model ini dikenalkan pada 1962 dengan mesin 250 cc silinder tunggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com