Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari, Konvoi, Komunitas, dan Donasi Rp 100 Juta

Kompas.com - 17/02/2016, 11:53 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Apapun komunitasnya dengan mobil-mobil pujaan, kegiatan peduli sosial bermisi kemanusiaan sudah sepantasnya dilakukan. Tidak terkecuali, para pemilik supercar Italia yang tergabung dalam Ferrari Owner’s Club Indonesia (FOCI).

Pada akhir Januari lalu, FOCI melaporkan telah menyumbang Rp 100 juta buat Panti Asuhan Sampiren dalam rangkaian acara touring ke Jawa Barat.

Ferrari Owner’s Club Indonesia (FOCI) Pada akhir Januari lalu, Ferrari Owner’s Club Indonesia (FOCI) melaporkan telah menyumbang Rp 100 juta buat Panti Asuhan Sampiren dalam rangkaian acara "touring" Jawa Barat.
Touring FOCI berlangsung 29 – 31 Januari 2016, melibatkan 74 unit Ferrari yang diklaim sebagai konvoi terbanyak yang pernah dilakukan. Rute pertama yang dipilih menuju Cirebon, tentu saja lewat tol terpanjang di Indonesia, Cikopo-Palimanan. Lokasi ini memang kerap jadi target buat menikmati rasa berkendara sambil mengunjungi Cirebon yang sekarang mudah diakses.

Rombongan diterima dengan tarian khas Cirebon di Keraton Kacirebonan. Pemberian donasi dilakukan di tempat.

Setelah Cirebon, konvoi mengarah ke Bandung untuk menginap. Di ibu kota Jawa Barat ini FOCI mengumumkan secara resmi pengurus FOCI Surabaya dan Bali. Selain itu FOCI mengatakan mendapat rekor dari MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai “Club Mobil Supercar Pertama dari Indonesia yang Touring ke Mancanegara” dan “Touring Supercar oleh Peserta Terbanyak”.

Rombongan kembali ke Jakarta pada hari terakhir. Presiden FOCI, Ahmad Sahroni, mengatakan, kegiatan kali ini sebagai komitmen komunitas dalam sosialisasi aman berkendara ala supercar.

“Kami pengguna supercar menjunjung tinggi tertib dalam berlalu lintas untuk keselamatan sesama pengguna jalan,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (16/2/2016).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com