Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Sumbang Rp 9 Miliar untuk Pemkot Bandung

Kompas.com - 13/02/2016, 20:24 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Bandung, KompasOtomotif- Toyota Indonesia kembali menunjukan eksistensinya dalam program corporate social responsibility (CSR). Setelah Eco Park dan Taman Semanggi pada 2014, giliran Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani di Bandung yang mendapat donasi sebesar Rp 9 miliar.

Pelaksanaan pembangunan ditandai dengan seremoni ground breaking yang dihadiri langsung oleh Vice President Director Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dan Walikota Bandung Ridwan Kamil. Rencananya Taman Lalu Lintas yang sudah ada sejak 1958 ini akan dipugar dengan konsep baru yang lebih modern.

"Ini adalah bagian dari semangat Toyota Berbagi, dana Rp 9 miliar berasal dari program Toyota Car for Tree yang telah berlangsung dari 2010. Tujuannya untuk mengembangkan gaya hidup yang lebih kondusif dan ramah lingkungan bagi generasi mendatang,” ucap Henry Tanoto dalam pidato sambutannya di Bandung, Sabtu (13/2/2016).

Menurutnya, taman seluas 3,5 hektar tersebut akan dibangun dengan mengabungkan karakteristik kota Bandung, yakni pegunungan, sungai, dan perkotaan. Konsep pembangunan mencakup tiga pilar Toyota sekaligus, yakni lingkungan ruang terbuka hijau, keselamatan berkendara, dan prilaku berlalu lintas sejak usia dini.

"Terima kasih untuk donasi yang diberikan Toyota, untuk pembangunan rencananya akan selesai dalam waktu enam sampai sembilan bulan. Kami harap dengan pembangunan nanti secara fungsi taman ini akan lebih lengkap dan lebih baik," ucap Walikota Bandung, Ridwan Kamil di waktu dan tempat yang sama.

Stanly/KompasOtomotif Donasi Toyota Untuk Taman Lalu Lintas Bandung

Menurutnya, saat pembangunan sudah selesai masyarakat Bandung bukan hanya bisa memanfaatkan untuk mengedukasi tentang lalu lintas sejak usia dini bagi anaknya, tapi juga sekaligus sebagai sarana berlibur.

"Taman lalu lintas merupakan salah satu taman tematik dari 300 taman yang ada di Bandung. Nantinya, taman ini akan memiliki banyak fasilitas lain yang bisa dijadikan sebagai sarana liburan keluarga dan wisatawan yang datang ke Bandung," ucapnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com