Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tebar Pesona All-New Pajero Sport Sampai Kalimantan

Kompas.com - 13/02/2016, 07:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Balikpapan, KompasOtomotif – Mitsubishi All-New Pajero Sport terus tebar pesona ke berbagai daerah di Indonesia setelah pertama kali meluncur di Jakarta berapa waktu lalu. Saat ini, SUV pesaing Toyota All-New Fortuner itu mulai menyapa warga Kalimantan Timur dengan mendatangi Balikpapan.

Pengenalan untuk masyarakat di kota pesisir kaya minyak itu dilakukan di Hotel Novotel, Balikpapan, Jumat (12/2/2016) oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bekerjasama dengan diler lokal. Sejumlah konsumen potensial diundang untuk menyaksikan langsung nilai lebih model terbaru.

"Kalimantan Timur dan Utara merupakan salah satu daerah strategis untuk Mitsubishi. Meski sektor tambang dan perkebunan belum membaik, namun sektor lain masih berkembang," ujar Imam Choeru Cahya, Group Head of MMC Sales Group, MMC Marketing Division PT KTB.

Pada 2015, Pajero Sport menguasai pangsa pasar di Balikpapan sebesar 37,3 persen dari total segmen mid-SUV. Sedangkan Kalimantan Timur berhasil menyumbangkan 50,6 persen dari total penjualan Pajero Sport di keseluruhan Kalimantan.

Khusus untuk Kalimantan Timur, harga on the road model ini lebih mahal Rp 20-30 jutaan dibandingkan dengan harga Jakarta. Tipe GLX 4x4 MT dilepas Rp 528 juta, sedangkan Exceed 4x2 AT dijual Rp 478 juta. Lalu tipe Dakar 4x2 AT Rp 531 juta, dan paling mahal Dakkar 4x4 AT Rp 654 juta.

KTB kan terus ”keliling” Indonesia untuk menyosialisasikan Pajero Sport terbaru demi target ambisius, menguasai segmen mid-SUV secara nasional. Lebih dari 10 kota lagi akan disinggahi, lalu bersamaan dengan itu, secara pararel diler pun diperbolehkan menggelar aktivitas pengenalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com