Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mobil Murah" Datsun Kini Semakin Nyaman

Kompas.com - 12/02/2016, 18:51 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Datsun Indonesia berusaha meningkatkan kenyamanan model andalannya Go+ dan Go untuk konsumen. Kedua model khusus dengan nomor kode identifikasi (Vehicle Identification Number/VIN) 2016, akan memperoleh tambahan fitur power window pada jendela pintu belakang.

Namun, fitur kemudahan penumpang itu hanya tersedia untuk varian tertinggi, MPV GO+ T-Style dan hatchback GO T-Active. Menurut Head of Datsun Indriani Hadiwidjaja harga seluruh produk Datsun VIN 2016 naik maksimum Rp 3 juta. Kenaikan itu menyesuaikan tarif pajak baru termasuk penambahan fitur rear power window.

“Naiknya variatif, sekalian perubahan VIN termasuk penambahan fitur. Kalau varian lain yang tidak ada power window di belakang naiknya cuma Rp 2 juta,” kata Indri, di Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Febri Ardani Saragih/KompasOtomotif Kabin belakang Datsun GO
Indri mengatakan tidak ada peluncuran resmi sebab perubahan hanya tergolong minor. Menurutnya ini salah satu strategi Datsun Indonesia memenuhi permintaan konsumen. Tahun lalu Datsun Indonesia sudah berinisiatif menambah kantong udara di bagian pengemudi untuk menambah keamanan berkendara.

“Untuk pengembangan menambahkan fitur itu kan kami butuh waktu dan tergantung momentumnya. Itu yang paling cepat kami kembangkan,” ujar Indri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com