Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paguyuban Perajin Interior Mobil Terbentuk

Kompas.com - 12/02/2016, 18:13 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– PT Advindo Premium Material sebagai distributor tunggal Wollsdorf Leather dan Alcantara di Indonesia membentuk paguyuban perajin interior mobil, yang bernama Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS) 2016.

Fungsinya, selain menjual produk material dari Wollsdorf Leather dan Alcantara secara resmi dan asli, paguyuban ini dibentuk untuk saling berbagi ilmu mengenai material interior, tren, hingga menjaga kesinambungan para perajin interior kendaraan di Indonesia.

“Di sini kita akan memberikan ilmu-ilmu tentunya dan menjaga agar para perajin interior kendaraan di Indonesia tidak saling menjatuhkan. Intinya, agar bisa dipandang di dunia,” ujar Oscar Widjaja, Presiden PT Advindo Premium Material, di Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Oscar menjelaskan, untuk bisa bergabung ke paguyuban ini, para perajin interior kendaraan harus memiliki kualitas pengerjaan yang standar internasional, dan selalu menggunakan bahan asli.

“Jadi buat mereka yang belum bergabung bisa memenuhi persyaratan. Sebab, jika tidak bergabung, mereka tidak bisa menjual produl Wollsdorf dan Alcantara. Karena, kedua merek itu hanya kita jual ke anggota paguyuban,” kata Oscar.

Jika ada anggotanya yang nakal menjual material palsu atau menjualnya ke perajin interior di luar paguyuban, maka agar segera ditindak. “Kita akan cabut perajin itu dari paguyuban kami,” kata Oscar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com