Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Baru "Jagoan" Sport 250 Cc dari Suzuki

Kompas.com - 11/02/2016, 17:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Tokyo, KompasOtomotif – Gosip kemunculan Suzuki GSX-R250R yang sempat heboh tahun lalu kembali mencuat. Kali ini dikabarkan salah satu media di Jepang, Auto-By, menampilkan mock up tampang dan penegasan bahwa penantang Ninja 250, CBR250R, dan R25 itu lahir tahun depan.

Menurut Auto-By, Suzuki sedang bekerja untuk menyiapkan model ini, dan tampaknya akan mengikuti para rival menggunakan konfigurasi mesin 2-silinder. Langkah yang sudah seharusnya, seperti juga dilakukan Honda yang akhirnya menyerah dan menggusur mesin satu silinder.

Belum ada kabar tentang derivasi model yang membuat kapasitas mesinnya lebih besar, semisal 300 cc seperti yang dilakukan para rival. Media di Eropa pun berharap Suzuki juga melakukannya, seperti dilansir Visordown (9/2/2016), bahwa regulasi dan budaya biker di sana berbeda dengan Asia.

Populer di Inggris misalnya, sepeda motor 400 cc yang dianggap pas untuk pemula. Bahkan untuk ukuran 300 cc pun masih kekecilan, kecuali untuk yang belajar bersepeda motor besar. Yamaha R3, Kawasaki Ninja 300, dan Honda CBR300R cukup dipengaruhi pembeli pemula.

Auto-By berdasarkan pernyataan dari sumber mereka, sangat meyakini GSX-R250R bukan cuma isapan jempol dan siap menjadi project betulan. Jika meluncur, tahun depan pasar segmen ini akan cukup komplet, mengingat Honda juga sudah mulai memasarkan Honda CBR250RR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com