Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembaran Ertiga Diluncurkan Mazda Bulan Ini

Kompas.com - 10/02/2016, 15:31 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Rasa penasaran masyarakat Indonesia yang tengah menunggu kehadiran Mazda VX-1 facelift akhirnya terjawab. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) siap meluncurkan kembaran Suzuki Ertiga itu di Februari 2016 ini.

“Mazda VX-1 facelift akan kita luncurkan bulan ini. Tanggalnya kapan ditunggu saja,” kata Keizo Okue, President Director PT MMI di sela-sela acara media gathering di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Di tempat yang sama, Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing PT MMI menambahkan, sekarang MMI tengah mempersiapkan segala sesuatunya. Waktu pasti peluncurannya juga belum bisa diungkapkan, tetapi akan diluncurkan bulan ini.

Ubahan

Menurut Astrid, VX-1 facelift secara tampilan luar dan dalam mengalami beberapa ubahan. Hanya secara detail, belum bisa diinformasikan sampai nanti waktu peluncurannya tiba.

“Mungkin tidak beda jauh dengan saudaranya (Ertiga), tunggu saja,” ujar Astrid saat berbincang dengan KompasOtomotif di tempat yang sama.

Di segmen kendaraan serba guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) ini, MMI memang tidak terlalu fokus. Tahun lalu saja, berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) secara wholesales (pabrik ke diler), VX-1 hanya terjual 96 unit.

Bahkan data penjualan bulanan, periode Agustus sampai Desember 2015, tidak ada satu unit pun yang terjual. Meski begitu, menurut Astrid, VX-1 akan tetap dijual Mazda di Indonesia, mengisi segmen LMPV.

“Untuk saat ini fokus Mazda disegmen kendaraan penumpang seperti Mazda2, CX5, dan Biante. Kita tidak menganaktirikan, kita akan melihat daya serap dan saat ini bisa dibilang permintaan masih banyak di CX-5, Mazda2 dan Biante, jadi konsentrasi kita ke arah sana,” ujar Astrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com