Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jualan Naik 2 Persen, Mazda Sudah Bahagia

Kompas.com - 10/02/2016, 13:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Penjualan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) sepanjang 2015 secara retail mencapai 9.334 unit. Hasil tersebut naik 1,98 persen jika dibandingkan dengan 2014 yang tembus 9.152 unit.

"Secara angka memang kecil, dua persen, tetapi dari kondisi pasar yang semua merek turun, angka dua persen itu seperti angin segar dan berarti bagi kita," ujar Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing PT MMI kepada KompasOtomotif di acara media gathering di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Total penjualan tahun lalu, CX-5 menyumbangkan kontribusi sebesar 48 persen, disusul Mazda2 32 persen. Secara pangsa pasar, CX-5 mencapai 34,7 persen dan Mazda2 9,8 persen.

Menyambut 2016 ini, MMI juga telah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk semakin meningkatkan kepuasan serta loyalitaa pelanggannya dengan mengasah dan meningkatkan keterampilan karyawan diler melalui kompetisi Mazda Technical Contest.

Sedangkan untuk memperluas jaringan, MMI akan meresmikan diler baru di Puri Indah, Jakarta Barat serta memberikan sertifikasi diler Mazda Cibubur sebagai "Certified Body and Paint Workshop" di wilayah Jabodetabek.

"Kita percaya bahwa di tengah kondisi pasar otomotif Indonesia yang cukup menantabg, kita akan terus berupaya dan terus tumbuh bersama para pelanggan dan pecinta Mazda agar dapat lebih mudah mengakses produk dan layanan kita serta mendukung pertumbuhan yang positif bagi industri otomotif nasional," ujar Astrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com