Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jackie Chan Bawa Bendera China ke Le Mans 24 Jam

Kompas.com - 10/02/2016, 12:11 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Hong Kong, KompasOtomotif - Aktor laga asal Hong Kong, Jackie Chan, ikut balapan tradisional 24 Jam Le Mans tahun ini. Tapi, pria berusia 61 tahun itu bukan duduk di belakang kemudi seperti di film Thunderbolt (1995), ia merupakan pemilik tim Baxi DC Racing Alpine.  

Tim debutan Le Mans itu masuk di kelas LMP2 menggunakan mobil Alpine A460. Pebalap andalannya adalah Ho-Pin Tung dan David Cheng. Keduanya pernah membawa tim lain milik Chan, BAXI DC Racing, menjadi juara di kelas LMP3 pada Asian Le Mans Series kelas LMP3 musim 2015/2016.

“Saya dan Sparkle Roll Group berharap mendukung dan mempromosikan balapan dan pebalap China. Bersama dengan David Cheng, kami membuat DR Racing. Saya senang bahwa kami mendapat penghargaan untuk bertanding di World Endurance Championship, dan tentu saja edisi ke-84 24 hours of Le Mans,” kata Chan seperti diberitakan endurance-info.com, pekan lalu.

Chan bukan satu-satunya tokoh tersohor di Le Mans. Selain dia ada Steve McQueen, Paul Newman, dan Patrick Dempsey yang juga terlbat balapan seharian penuh itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com