Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoner Bisa Turun Balapan Kalau Mau

Kompas.com - 10/02/2016, 09:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Bologna, KompasOtomotif – Juara dunia dua kali MotoGP Casey Stoner memang sudah mengatakan beberapa kali, bahwa dirinya belum ada hasrat untuk berlomba pada musim 2016. Apalagi, status resminya adalah test rider dan brand ambassador Ducati. Namun dia bisa berubah pikiran kalau mau.

Seperti dilansir Motorsport dan dikutip Motorcycle, (8/2/2016), manajer tim Ducati Corse Gigi Dall’Igna membuka kesempatan Stoner bersaing di lintasan. ”Anda tak bisa mengatakan kepadanya (Stoner) ’tidak’,” ucap Dall’Igna.

Dalam tes resmi pertama musim 2016 di Sepang, Malaysia, Stoner mencatatakan waktu tercepat dari semua pengendara Ducati yang menunggangi Desmosedici GP15. Jelas ini memicu banyak pertanyaan dan keinginan penggemar agar Stoner menanggalkan statu sebagai test rider.

Soal ini, Dall’Igna menegaskan bahwa punya pebalap sekaliber Stoner sangat menguntungkan untuk tim, terutama saat regulasi berubah dan semakin ketat seperti saat ini. Pria yang sukses membawa Aprilia juara di WSBK itu pun mengingatkan, bahwa tujuan utama Ducati sejak awal adalah menjadi juara.

Kecepatan Stoner di atas duo Andrea (Iannone dan Dovizioso) hanya dikatakan Dall-Igna sebagai pemicu semangat dan tidak membuat ”keder”.

Jika suatu saat nanti di musim 2016, Stoner kembali balapan mengisi kursi wild card atau menggantikan pebalap yang cedera, hal tersebut sangat wajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com