Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Merchandise" Marquez Resmi Dilepas Rossi

Kompas.com - 09/02/2016, 16:04 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Barcelona, KompasOtomotif – Rumors yang terus beredar akhirnya terjawab. AC Management, sebagai pihak yang bertangung jawab atas citra pebalap Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez, mengonfirmasi berhenti bekerja sama dengan perusahaan milik Valentino Rossi, VR46 Racing Apparel.

Itu artinya, VR46 Racing Apparel tidak lagi memproduksi dan mendistribusikan merchandise yang berkaitan dengan Marquez bersaudara. Seharusnya kontrak kedua pihak akan berakhir pada akhir tahun ini, belum diketahui apa dampak pengunduran diri AC Management atas kerja sama bisnis dengan VR46 Racing Apparel.

“Kedua pihak menghargai kerja sama saat kesepakatan itu masih berlaku dan berharap untuk kesuksesan masing-masing dalam masa depan usaha,” tulis pernyataan resmi, seperti diberitakan Crash.net, Senin (8/2/2016).

Sepertinya kehilangan salah satu klien bukan masalah serius, pasalnya VR46 Racing Apparel kini masih bekerja sama resmi dengan banyak pebalap. Di antaranya, Dani Pedrosa, Scott Redding, Cal Crutchlow, Jack Miller, Romano Fenati, Maverick Viñales, Bradley Smith, Niccolò Antonelli, Jonas Folger, Luis Salom, Alvaro Bautista, Kevin Schwantz, dan Pol Espargarò.

Dari indikasi yang beredar, Marquez bersaudara mengalihkan manufaktur merchandise ke perusahaan asal Spanyol, GP Racing Apparel, yang selama ini bekerja sama dengan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Nicky Hayden, Alex Rins, dan Marco Simoncelli.

Seakan menambah keruh situasi sekaligus menghentikan semua hubungan, Marquez bersaudara juga berhenti menyewa fasilitas “kamar bintang 5” dari GP Rooms. Bisnis GP Rooms dimiliki oleh keluarga pebalap juara dunia saat Grand Prix masih ber-cc kecil, Ángel Nieto Roldán. Keluarga itu sangat mendukung Rossi setelah insiden Sepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com