Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan "AXIC" Ramaikan Magelang

Kompas.com - 09/02/2016, 11:55 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Magelang, KompasOtomotif – Ajang Jambore Nasional (Jamnas) Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) keempat alias “kopi darat” terbesar yang pernah diselenggarakan komunitas itu dapat animo besar. Bahkan dua hari sebelum acara dimulai pada 6 – 7 Februari 2016, sebanyak 400 orang pemilik dan penggemar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sudah datang ke Magelang, Jawa Tengah.

Seluruh peserta berasal dari berbagai wilayah perpanjangan tangan AXIC di Medan, Pekanbaru, Palembang, Minang, Lampung, Bekasi, Bandung, Purwasuka, Sukabumi, Priangan Timur, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Kediri, Jepara, Ngawi (AE), Bojonegoro, Solo, Kuningan, dan Magelang. Selain itu perwakilan dari kawasan Jabodetabek juga hadir, yakni Halilintars, Bostoners, Cappucino, Metrostar, Merkurius, Karate, Pakubuwono, Cleopatra, Pedang Oetara, dan Cross Road.

“Jamnas AXIC 2016 adalah yang ke-4 sejak diselenggarakan 2007 lalu. ‘Kopi darat’ nasional ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh seluruh chapter dan cabang di seluruh Indonesia,” ujar Darlan Nuryandi, Ketua Umum PP AXIC, dalam siaran resmi pada pekan lalu.

Jamnas AXIC di Magelang baru pertama kali dilakukan, sebelumnya salah satu klub anggota Toyota Owners Club ini selalu menggelarnya di Jawa Barat. Sama seperti sebelumnya, Jamnas kali ini juga mengusung tiga pilar kegiatan, yaitu Otomotif, Keluarga, dan Sosial.

“Prinsipnya Jamnas ke-4 AXIC ini bisa dikatakan dimulai dari kegiatan touring, automotive attraction, Go Green and Smart Driving Campaign, wisata budaya, charity, family fun games, gathering, entertainment, dan exhibition,” kata Darlan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com